Image

 

Merdeka.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada wirausahawan muda dan mahasiswa agar tidak menggunakan cara yang tidak benar untuk menjadi sukses. Seperti menggunakan jalan pintas dengan menyogok untuk menempati jabatan di negeri ini.

“Pesan saya kaum muda jangan tergoda dengan sesuatu yang tidak benar misal maunya serba cepat dan mudah, ingin cepat jadi kaya, jadi pemimpin yang besar melalui jalan pintas, disertai cara-cara yang tidak baik,” ujar SBY di depan ribuan mahasiswa dan wirausahawan muda saat menghadiri GKN 2014, Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

SBY mengatakan wirausahawan muda merupakan calon pemimpin bisnis dan pemimpin bangsa di masa mendatang. Mereka harus menjadi contoh yang baik.

“Mereka adalah calon-calon pemimpin bisnis, yang Insya Allah bisa sukses yang juga calon-calon pemimpin bangsa di masa datang,” ujar SBY.

Lebih jauh, SBY meminta agar wirausahawan muda terus berinovasi dan jangan pantang menyerah. Menurut SBY, untuk menjadi wirausahawan yang tangguh tidaklah mudah. Harus memiliki ide dan kreatif, juga inovatif dan suka dengan terobosan yang baru.

“Berani mulai yang baru, ambil resiko, tidak pasif, aktif untuk mencari. Mestilah sabar ulet dan pantang menyerah. Mereka siap untuk gagal, tapi coba lagi untuk tidak pernah mencari jalan pintas,” ujar

“Mengapa saya gembira? Karena para wirausahawan itu pahlawan bisnis, pahlawan ekonomi dan pahlawan pembangunan. Mengapa? wirausahawan bukan hanya mencari dan menunggu peluang tapi mereka menciptakan peluang,” ujarnya lagi.

sumber :  http://www.merdeka.com/tag/k/kasus-korupsi/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s